Pesona Pantai Jimbaran Bali yang Menakjubkan

Pantai Jimbaran Bali | Salah satu destinasi wisata favorit di Bali yang wajib anda kunjungi yaitu pantai Jimbaran, yang berlokasi di daerah Badung. Kawasan wisata Jimbaran mempunyai jarak tempuh sekitar 30 menit dari kota Denpasar dan 10 menit dari bandara Ngurah Rai, melewati jalan by Pass Ngurah Rai ke arah selatan bila tak terjadi kemacetan.
Lokasinya juga satu arah dengan kawasan wisata air Tanjung Benoa dan hotel berbintang di Nusa Dua. Untuk memudahkan anda menemukan kawasan wisata pantai Jimbaran Bali, bisa juga menggunakan aplikasi petunjuk arah berupa google maps atau waze.
Kawasan wisata di Bali yang satu ini jaraknya juga tak terlalu jauh dari pantai Kedonganan yang mayoritas warganya bermata pencaharian sebagai nelayan. Aneka jenis ikan segar hasil tangkapan para nelayan dijajakan di kawasan pantai ini. Dengan latar belakang sebagai tempat pelelangan ikan di daerah Badung, memberi inspirasi warga sekitar untuk mendirikan restoran di pinggir pantai.

Daya Tarik Kawasan Wisata Pantai Jimbaran Bali

Pantai Pasir Putih Bersih
Pantai Jimbaran Bali merupakan salah satu pantai berpasir putih yang sangat populer. Tekstur pasirnya halus dengan warna putih ke kuning – kuningan. Kebersihan di pantai ini sangat terawat, karena ada petugas kebersihan yang bertanggung jawab membersihkan kawasan pantai. Di sepanjang bibir pantai juga banyak berdiri bangunan hotel, spa dan villa sebagai tempat menginap para wisatawan.
Hidangan Seafood Khas Jimbaran
Café di tepi pantai Jimbaran juga menyajikan hidangan laut dengan aneka olahan yang sangat lezat, seperti ikan bakar, cumi, kerang bakar, lobster, hingga udang. Kuliner laut yang disuguhkan bersama dengan sambal, nasi, sayur, dan es kelapa muda. Sangat lezat bukan?
Pemandangan Sunset Jimbaran
Saat sore menjelang, kawasan wisata Jimbaran ramai didatangi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain menikmati hidangan laut khas Bali, anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam atau sunset.

Rute Menuju Kawasan Wisata Pantai Jimbaran Bali

Pastinya bila anda menginap di kawasan wisata Kuta, anda membutuhkan sarana transportasi untuk menuju kawasan wisata Jimbaran. Memakai taksi salah satu tips terbaik ke lokasi wisata Jimbaran, ongkos taksi dari kawasan Kuta ke Jimbaran biasanya sekitar Rp 100.000 / satu taksi.
Jika anda yang ingin singgah ke beberapa tempat di Jimbaran, memanfaatkan jasa rental mobil dengan sopirnya sekaligus jauh lebih efektif dari pada memakai taksi, terlebih bila anda bermalam di kawasan wisata Canggu, Ubud atau Sanur.
Demikianlah artikel singkat yang mengulas tentang pesona kawasan wisata Pantai Jimbaran Bali yang sangat menakjubkan. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk anda yang akan berlibur di pulau dewata Bali. Tak lupa kami mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan wisata dengan membuang sampah pada tempatnya. Selamat bersenang-senang.

Comments

Popular posts from this blog

Pesona Kawasan Wisata Dreamland Bali

Pesona Kawasan Wisata Tanah Lot Bali

Pesona Kawasan Wisata Pantai Pasih Uug Bali