Pesona Kawasan Wisata Tanah Lot Bali

Pura Tanah Lot adalah salah satu ikon pariwisata pulau Bali. Saking terkenal nya kawasan wisata di Bali yang satu ini, hampir setiap hari selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal hingga mancanegara.
Kegiatan wisatawan saat berada di Tanah-Lot biasanya jalan-jalan, berselfie ria (isi paket data di agen pulsa terpercaya pilihan anda) hingga duduk bersantai menikmati jagung rebus sembari menunggu kemunculan sunset.
Pura Tanah Lot dibangun di dua lokasi yang berbeda. Satu pura berada di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi berada di atas tebing yang menjorok ke laut seperti Pura Uluwatu. Tebing seperti jembatan inilah yang menyambungkan antara pura dengan daratan.
Pura Tanah Lot menjadi tempat pemujaan dewa penjaga laut. Ketika air laut pasang, pura akan nampak dikelilingi oleh. Di bawahnya ada sebuah goa kecil yang di dalamnya terdapat ular laut yang dianggap suci.


Sepanjang perjalanan menuju kawasan wisata Tanah Lot anda akan menjumpai penginapan, Mulai dari penginapan biasa, sampai villa dan hotel berbintang.
Dari area parkir menuju lokasi pura, terdapat banyak toko yang menjajakan aneka barang kerajinan khas Bali seperti patung, lukisan, kain pantai, dan pernak-pernik lainnya dengan harga yang terjangkau.
Disamping itu, di kawasan wisata Tanah Lot ini juga sering diadakan pertunjukan budaya di malam hari seperti pentas tari Kecak, sunset dinner, hingga pesta pernikahan. Bagaimana sangat menarik bukan?

Daya Tarik Kawasan Wisata Tanah Lot Bali

Daya tarik pura yang terletak diatas batu karang besar ini yaitu saat air laut pasang, pura akan nampak berada di tengah laut.
Pesona keindahan sunset dengan siluet pura.
Kawasan wisata ini kerap menjadi salah satu tempat foto pre wedding di Bali.

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Tanah Lot Bali

Untuk dapat menikmati keindahan kawasan wisata Tanah Lot, setiap wisatawan harus membayar tiket masuk dan parkir terlebih dahulu. Terdapat perbedaan antara harga tiket untuk wisatawan lokal dengan wisatawan mancanegara.

Mengenai harga tiket masuk dan biaya parkir, simak penjelasannya dibawah ini:
  • Dewasa Rp 20.000 / Orang
  • Anak - Anak Rp 15.000 / Orang.
  • Parkir Motor Roda Dua Rp 2.000 / 1 Motor.
  • Parkir Mobil Roda Empat Rp 5.000 / 1 Mobil.

Waktu Terbaik berkunjung di Kawasan Wisata Tanah Lot Bali

Karena daya pikat utama dari kawasan wisata ini terletak pada keindahan sunset dengan siluet pura. Maka saat paling tepat berkunjung yaitu pada pukul 17:00 Wita. Pada umumnya para wisatawan akan menghabiskan waktu berada di tempat ini selama 45 menit.

Alamat Kawasan Wisata Tanah Lot Bali

Kawasan wisata pura Tanah Lot terletak di Jalan Tanah-Lot, Ds. Beraban, Kec. Kediri, Kab. Tabanan. Jaraknya tempuh nya sekitar 13 kilometer ke arah barat kota Tabanan.
Dari bandara udara Ngurah Rai, ke lokasi pura Tanah Lot bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam.
Untuk memudahkan anda memperoleh petunjuk arah untuk sampai ke lokasi Tanah Lot, gunakanlah aplikasi petunjuk arah berupa waze atau google map.
Demikianlah artikel singkat mengenai kawasan wisata tanah lot bali yang hits dan populer, sehingga wajib untuk di singgahi saat berlibur di pulau dewata. Tak lupa kami mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan wisata dengan membuang sampah pada tempatnya dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pihak pengelola wisata. Selamat berlibur!

Comments

Popular posts from this blog

Pesona Kawasan Wisata Dreamland Bali

Pesona Kawasan Wisata Pantai Pasih Uug Bali