Pesona Kawasan Wisata Tanjung Benoa Bali

Wisata Tanjung Benoa Bali | Bali tak pernah kehabisan pesona, berkunjung ke Bali anda memerlukan waktu yang lama untuk menjelajahi setiap jengkal keindahannya. Mendengar kata Bali, mungkin yang ada di benak Anda yaitu Pantai Kuta, Pantai Sanur ataupun Pantai Legian. Nah, bagaimana dengan Pantai Tanjung Benoa?
Pantai Tanjung Benoa ini pesonanya tidak kalah terkenal dibanding ketiga pantai tersebut. Tempat wisata yang berlokasi di bagian selatan Pulau Bali ini mempunyai keunikan dengan ujung pantainya yang mengecil.
Akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi keindahan pantai yang berlokasi di Bali yang satu ini. Pantai ini letaknya sekitar 15 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan berjarak tempuh sekitar 40 menit dari Denpasar.
Pantai Tanjung Benoa mempunyai ombak yang tidak begitu besar, sehingga sangat cocok untuk aktivitas air seperti parasailing, jet ski, snorkeling dan berbagai aktivitas lainnya. Di samping itu, untuk Anda yang berkunjung dengan anak-anak tidak perlu khawatir, bermain pasir di pinggir pantai juga merupakan kegiatan yang aman dan mengasyikkan.
Seperti berbagai pantai lainnya di Bali, Pantai Tanjung Benoa dahulunya adalah sebuah kampung nelayan dan pelabuhan dagang untuk saudagar Cina. Pada tahun 1980an, pantai ini mulai beralih fungsi menjadi sebuah kawasan wisata, karena menyadari potensi pariwisatanya yang cukup besar.
Memiliki hamparan pasir putih dan pesona alam bawah lautnya, Pantai Tanjung Benoa diyakini bisa menjadi kawasan wisata yang banyak diminati.
Jalan Pratama yang menjadi jalan utama di kawasan ini merupakan jalan yang sangat ramai. Sepanjang Jalan Pratama ada berbagai penginapan, restoran, toko suvenir hingga galeri seni. Untuk urusan makan, Anda tidak perlu khawatir. Di tempat ini banyak terdapat warung makan dengan harga terjangkau hingga restoran mahal kelas atas yang sama-sama menyuguhkan kuliner khas laut yang menggoda selera.
Daya Tarik Kawasan Wisata Pantai Tanjung Benoa Bali
Kawasan wisata Pantai Tanjung Benoa Bali tidak hanya menyuguhkan keindahan pantai saja, masih ada beberapa lokasi menarik yang wajib Anda singgahi seperti di bawah ini:
Perkampungan Nelayan
Berkembang menjadi salah satu kawasan wisata andalan di Bali tidak berarti kawasan Tanjung Benoa terlepas dari sejarahnya. Di tempat ini Anda dapat mengunjungi kampung nelayan setempat yang berada di ujung utara semenanjung ini.
Di sini, Anda juga dapat berkunjung ke Pasar Desa Pakraman yang merupakan pasar tradisional warga sekitar. Di pasar ini, nelayan menjual ikan segar hasil tangkapannya dengan harga yang sangat terjangkau.
Pulau Penyu Tanjung Benoa
Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Pulau Penyu yang menjadi kawasan konservasi penyu di Tanjung Benoa. Dari pantai, Anda hanya berlayar selama 30 menit memakai perahu untuk tiba di Pulau Penyu.
Di sini anda dapat menyaksikan penyu mulai dari telurnya, tukik hingga penyu dewasa. Selain itu, Anda juga dapat membeli cenderamata dengan tema penyu seperti gantungan kunci, kaos hingga topi.
Pasar Malam
Ingin menikmati sensasi malam yang berbeda di Bali selain bar dan pub malam? Berkunjung lah ke Pasar Malam yang berlokasi di Jalan Pratama. Di tempat ini, Anda dapat menikmati aneka kuliner khas Bali dengan suasana khas Bali yang kental.
Demikianlah artikel singkat tentang Kawasan Wisata Tanjung Benoa Bali yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Selamat berlibur!

Comments

Popular posts from this blog

Pesona Kawasan Wisata Dreamland Bali

Pesona Kawasan Wisata Tanah Lot Bali

Pesona Kawasan Wisata Pantai Pasih Uug Bali